Selamat datang di Website Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung.

Kepolisian Negara Republik Indonesia

Daerah Lampung

Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarkat

Informasi Pelayanan SIM Online Telah Hadir Untuk Masyarakat IndonesiaSelamat Datang di Website Resmi Polda Lampung, Untuk Informasi dan Pelayanan Masyarakat Silakan Kunjungi situs resmi lampung.polri.go.idKepala Bidang Teknologi Informasi Polda Lampung membangun sarana informasi pelayanan terpadu untuk masyarakat lampung melalui situs resmi lampung.polri.go.idPolri menerima Pembuatan SKCK Online untuk masyarakat Indonesia.

Kombes Pol Sulistyaningsih dan Kombes Pol Sri Suari Jadi Narasumber di Seminar Hari Guru Nasional

  • Minggu, 26 November 2017 - 13:48:35 WIB
  • Humas Polda
  • POLISI KITA

lampung.polri.go.id -  Polda Lampung, Kombes Pol Dra.Sri Suari Wahyudi dari Divisi Humas Humas Polri yang mewakili Brigjen Pol Rikhwanto Karo Multimedia Div Humas Polri dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih menjadi narasumber dalam seminar Nasional Pendidikan yang bertema "Peran Guru Dalam Pencegahan Radikalisme, Narkoba, dan Kenakalan Remaja di Satuan Pendidikan" di Gedung Sesat Agung, Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (25/11/2017) 

Seminar yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Tengah dalam Memperingati Hari Guru Nasional ke 23 dan Hari Ulang Tahun PGRI  ke 72 Tahun 2017. 

Kegiatan ini di hadiri Bupati Lampung Tengah Dr. ir.hi.Mustafa,MH, Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, PGRI Provinsi Lampung, Kasat Narkoba Polres Lamteng AKP Nurdin.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra Sulistyaningsih menyampaikan Sebagaimana diketahui bahwa Presiden RI Bapak Joko Widodo menyatakan bahwa negara saat ini dalam keadaan darurat narkotika dengan keadaan tersebut tentunya kita menyatakan perang terhadap narkoba.

" Pemberantasan peredaran narkoba tidak hanya merupakan kewajiban komponen dari Polri melainkan juga menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, baik dari masyarakat maupun pejabat negara" Kata Sulistiyaningsih 

" Berdasarkan data kasus Polda Lampung dan Jajaran tahun 2017 terdapat jumlah kasus narkoba sebanyak 1.549 dan tersangka 2.260 sedangkan data pelajar di lampung yang terlibat sejumlah 35 pelajar" lanjutnya

Sulistiyaningsih menjelaskan Upaya memberantas narkoba pun sudah sering dilakulan,salah satunya polda lampung telah membuat terobosan kreatif yaitu dengan membentuk "zona bebas Narkoba"
 
Terakhir, Sulistiyaningsih menekankan kepada para peserta sekalian
1. Peran kepala sekolah dan guru agar dapat menetapkan tata tertib menjalin kerja sama dengan stakeholder,membuat surat pernyataan bagi siswa apabila terlibat dalam penyalagunaan narkoba
2. ‎kepada para siswa agar dapat mengembangkan potensi diri untuk menghindari penyalahgunaan narkoba
3. ‎peran guru agar dapat memperhatikan tingkah laku murid yang menyimpang dan lakukan razia dikelas

Narasumber dari Divisi Humas Polri Kombes Pol Dra. Sri Suari Wahyudi menyampaikan materi tentang Radikalisme menjelaskan bangsa kita ini bangsa yang besar, anak anak kita sudah mulai disusupi nilai yang salah yaitu radikalisme yang bertentangan dengan pancasila dan berketuhananan.mari kita sebagai guru siap untuk mencegah narkoba dan rasikalisme di lingkungan sekolah.

Sri Suari Mengajak untuk bersama sama mencegah paham radikalisme tersebut,bukan hanya tugas polri tapi kita semua. Karena dikalangan remaja adalah yang rentan masuk paham paham radikalisme tersebut.

Berita Lainnya

Hari Sumpah Pemuda ke 89, Kapolda Lampung Menjadi Pembina Upacara di UIN Bandar Lampung
Pelatihan Cyber Troops yang diikuti Polres Jajaran
Karo Rena Meninjau Lokasi Calon Polres Tulang Bawang Barat
Dir Res Narkoba Polda Lampung Evaluasi Dan Asistensi Jajaran Sat Narkoba Jajaran Polres di Polres l